Monday, December 31, 2012

Enlightenment

Dulu simbah saya pernah memberikan wejangan yang selalu saya ingat sampai sekarang. Wejangannya disampaikan dalam bahasa Jawa, terjemahannya sebagai berikut :
"Cucuku, kalau kamu ingin mengetahui apakah seseorang itu sudah tecerahkan atau tidak, sudah bisa mendekati sifat2 gusti allah atau tidak, coba perhatikan seberapa banyak suara yang disebabkan oleh orang itu. Semakin banyak dia membuat suara2 gaduh, semakin jauh dia dari pencerahan apapun."

Setelah saya amati ternyata malam ini wejangan simbah itu terbukti dengan jelas. Banyak orang2 yang pasang petasan dan kembang api di depan rumahnya tanpa memikirkan apakah bunyi petasan itu mengganggu tetangganya atau tidak. Mereka saling adu besar bunyi petasannya, bukan sekedar kembang api seperti di konser2 itu. Di kantorpun sering saya jumpai ada orang2 yang ngakak ngga kira2. Sampai staff2 bule yang ada di sekitarnya hanya bisa senyum2 kecut sambil geleng2 kepala. 

Belum lagi kalau di angkutan umum ada orang telepon dengan suara keras seolah2 dia sedang belajar nyanyi di kamar mandi. Di jalanan juga begitu, banyak orang yang membunyikan klakson mobil semaunya, ditambah lagi dengan kebisingan dari motor2 dengan knalpot yang dilepas peredamnya. Termasuk juga TOA yang dipasang keras2 seolah2 semua orang masih primitif dan belum punya alarm penanda.

Jadi kalau ada sebagian orang yang berharap ingin mendapatkan pencerahan, seharusnya dia mulai mengamati seberapa banyak dan seberapa besar bunyi2an yang disebabkan oleh dirinya. Pengamatan terhadap diri ini adalah salah satu bagian dari mengkaji diri. Self reflection. 
Konon begitu. 

Selamat tahun baru, selamat memasang petasan dan kembang api. :)

1 comment:

  1. INFOTUYULMESIR: tuyul ini sangat kecil ukurannya,kira-kira tingginya 5cm-6cm,tuyul ini dapat dilihat dengan mata terbuka Jika (NAMA) sudah Memberikan Minyak khusu bagi anda yang ingin Kontrak atau ingin Beli tuyul.
    orang lain tidak dapat melihatnya. Bagaimana merawatnya..?? Sangat mudah ,tuyul ini sangat canggih & tidak merepotkan, tuyul ini tidak suka netek pada ibu-ibu, tuyul kepunyaan mbah hanya perlu 1 buah kamar khusus tempat tuyul bermain & istirahat serta butuh KUNYIT DAN SUSU BIASA yang sering Diminum anak-anak, seperti SUSU CAP BENDERA, anda tidak usah takut atau repot, karena Kunyit banyak Dijual di pasar-pasar terdekat di kota anda, itupun hanya diberikan jika si tuyul akan bertugas mencuri uang/perhiasan, tuyul ini sangat setia dengan majikannya. Berapa harganya..?? khusus untuk tuyul biasa mbah patok harga yaitu 1,7MILIAR, dan jangan Khwatir, karena ada sistem ngontrak, Hanya 5Jt/ tahun, dan Bisa menghasilkan uang sekitar 20jt/Hari. Tuyul Mesir pintar sama seperti tuyul lainnya, tetapi terdapat perbedaan yaitu Memiliki Pakean yang Bagus dan topi yang kayak seperti Jin dan Jun, atau Tuyul dan Mbak Tuyul ,selain itu Tuyul Mesir dapat berlari lebih kencang daripada tuyul biasa, lebih pintar mencuri uang/perhiasan, oleh karena itu disebut tuyul spesial, kenapa begitu..?? karena banyak Paranormal atau para ahli hikmah mengakui sulit untuk menangkap TUYUL MESIR karena lari’nya cepat seperti kilat, hanya segelintir dukun sakti saja yang bisa menangkapnya, itupun harus menggunakan ilmu khusus yang sudah sangat langkah.
    SISTEM KONTRAK DARI KAMI :
    1.SISTEM KONTRAK TUYUL BIASA : Rp 15Jt DALAM WAKTU1
    TAHUN
    SISTEM KONTRAK TUYUL SPESIAL:Rp 25 Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
    &PENGHASILAN BISA MENCAPAI ATAU BAHKAN LEBIH 20Jt DALAM 1 HARI.
    2 SISTEM BELI: HARGA 1,7 MILIAR
    HANYA SEHARGA 1,7 MILIAR
    Anda dapat memesan tuyul biasa atau tuyul MESIR silahkanTLP :
    082-369-439-555>>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<
    KY ARIF
    anda juga biasa dapatkan angka goib yang akurat tembus 100%dan pasti jebol.
    info selengkapnya silahkan ANDA Hub:bliau

    ReplyDelete